7 Tips Memilih Kamera | ⓐⓛⓦⓐⓝ ⓚⓞⓟⓛⓐⓚ

Senin, 27 Mei 2013

0 7 Tips Memilih Kamera

7 Tips Memilih Kamera
1. Pilih kamera dengan catatan sejarah yang baik
Meskipun tidak harus terlalu tergantung pada sebuah brand, pemilihan kamera perlu mempertimbangkan catatan sejarah brand kamera yang Anda pilih. Perhatikan ulasan produk dan brand sebelum akhirnya Anda memutuskan membeli kamera tersebut. Hindari membeli kamera dari brand yang hanya mementingkan feature tapi bukan ketahanan produk. 
2. Sesuaikan budget dan kebutuhan
Pilihlah kamera sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Jika memang hanya perlu untuk mengabadikan momen, tidak perlu membeli kamera profesional.
3. Pilih sistem kamera yang paling lengkap
Tujuannya untuk jangka panjang agar mudah mendapatkan penambahan perlengkapan yang diperlukan. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengganti kamera Anda setiap 6 bulan hanya karena kamera yang Anda pilih tidak memiliki sistem dan fitur yang lengkap. 
4. Lihat merek kamera yang banyak dipakai oleh profesional
Untuk Anda yang masih pemula, sebaiknya Anda memperhatikan merek  kamera yang dipakai profesional. Meskipun tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, setidaknya merek tersebut sudah teruji dan dipakai oleh para profesional. Anda tinggal memilih tipe kamera yang sesuai dengan kebutuhan dari merek kamera itu.
5. Pilih kamera dengan servis purna jual yang terjamin
Suatu saat kamera sebaik apa pun pasti akan mengalami gangguan. Ini dia mengapa Anda perlu mempertimbangkan apakah merek atau tipe kamera yang Anda beli memiliki servis purna jual yang baik. Jadi, ketika kamera Anda mengalami gangguan nantinya, Anda tidak perlu khawatir atau pun disulitkan dengan servis yang berbelit. 
6. Pilih kamera yang “mudah dibagi”
Tren media sosial yang semakin berkembang membuat foto tak lagi dibuat untuk dinikmati sendiri tapi untuk dibagi bersama orang lain. Pastikan Anda memilih kamera yang mudah dibagi. Selain mudah dipindahkan ke alat penyimpan data atau diputar di komputer dan televisi, hasil foto yang mudah diunggah ke berbagai media sosial pasti akan menjadi nilai tambah. 
7. Pilih kamera yang user friendly
Setiap merek dan tipe kamera memiliki cara pemakaian yang berbeda satu sama lain. Sebelum memutuskan membeli, pastikan Anda mencoba mengoperasikannya dulu. Jangan beli kamera yang sulit untuk dioperasikan apalagi membuat Anda bingung. (JIBI/ms)

0 komentar:

Posting Komentar